Senin, 25 Januari 2010

About Ji-o-em-bi-el-o

About Ji-o-em-bi-el-o
‘Jomblo’
Sendiri... menurutku itu yang biasa temen – temenku sebut dengan jomblo. Sendiri, itu juga yang biasa terlintas dalam benakku tiap kali aku lihat hampir semua temen – temenku pada pergi berpasangan. “Tinggal aku ne berpasangan sama sapa?” begitu tanyaku dalam hati.
Apalagi tiap malam minggu, uda dapat dipastikan aku sendiri. Paling yang aku kerjakan ya kerjain tugas –tugas (kalau ada), baca buku (di kamar atau di toko buku gitu biasanya), dengerin lagu – lagu (biar kamarku rame), bikin cerpen atau artikel (kalau lagi mood). Selain itu aku juga ngedate (biar agak keren bahasanya) sama temenku yang bernama Anisa (yang sama-sama sendiri). Kita biasanya pergi ke pasar sayur belanja untuk masak di minggu pagi. Bagiku itu sudah cukup menyenangkan hatiku.
Kemarin, pagi - pagi uda ada sms dari nomor yang tak dikenal. “Dinda kemana ya... aku sms kok nggak di balas...”. Oh baru inget tu nomor kan punya temen deket atau pacar mbak kost ku. Langsung ku balas; “Mbak Dinda lagi mandi mas, ntar aku suruh sms mas aja”.
Hmmm... heran juga ya, baru juga pacar aja uda sok-sok ngurus gitu, penting nggak sih. (jujur, dalam hatiku pun ingin diperhatikan juga. Hee). Selang beberapa menit ponselku berbunyi dan ku angkat,
“Halo...”
“Alcha, kamu tau nggak Dita lagi dimana? Soalnya ponselnya nggak aktif sampe sekarang.”
“Aduh, kurang tau ya mz. Aku sekarang lagi kerjain tugas di rumah temenku. Ya dah, ntar aku sampaikan ke Dita.”
Seolah aku ini satpan di kos aja yang biasa ada di deket pintu yang selalu tau kemana warga kos pergi. Mereka tau nggak sih gimana perasaanku. Hal itu tak hanya terjadi sekali atau dua kali saja, ya bisa dibilang berkali kali gitu lah.
Terkadang aku kesepian dan sedih, kenapa ya nggak ada teman yang begitu perhatian dan sayang sama aku, kecuali mama, bapak, adik, dan sodara -sodaraku.
Aku putuskan untuk ikut UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), yaitu pramuka. Ternyata dunia itu nggak sesempit yang aku pikirkan selama ini, banyak teman yang aku temukan disana. Malam minggu atau liburan, dapat dipastikan nggak akan kesepian. Selalu saja ada acara, tiap hari sabtu ada bina satuan atau ngajar pendidikan kepramukaan di SD tertentu. Disini aku bisa nyalurkan ilmu kepramukaan yang aku miliki. Acara mingguan, ada latihan bersama yang bertujuan untuk mengasah ilmu yang telah dimiliki. Ada acara pada waktu –waktu tertentu, seperti upacara hari pramuka, camping, hiking, bakti sosial, dan masih banyak lagi.
Intinya biar kita nggak ngrasa sendiri, mari kita isi hari – hari dengan kegiatan yang bermanfaat. Seperti ikut organisasi – organisasi tertentu, ikut kursus yang bisa meningkatkan skill, ngajar anak – anak SD, atau pilih apa saja yang menurut Anda bermanfaat.
Jadi jangan sedih para jomblo – jomblo, kalian nggak sendiri di dunia ini. Ada ibu, ayah, adik, kakak, sodara –sodara dan pastinya ada temen – temen yang baik-baik sama kita.
Dalam surah Ar- Ruum, kita kan diciptakan berpasang-pasangan jadi nggak perlu kawatir nggak dapet pasangan. Kalau misal kita tidak menemukan pasangan di dunia, mungkin pasangan kita ada di akhirat. Gitu kata buku yang pernah aku baca.
Waktu itu kan tiba dengan cara yang indah. Dengan seseorang yang tanpa kita sadari. Di tempat yang tidak tau dimana.
So, be a high quality jomblo guys...

By. AuLia CaHyA
‘alcha’

3 komentar:

  1. berkunjung lagi
    gak ada respon akan berkunjung balik neh,,

    BalasHapus
  2. weeee,bener2 hight quality tulisannya rek,,
    ga sah ngerasa sedih jdi jomblowati,,
    ngeblog aja,,

    BalasHapus
  3. mz Rezky: iy tak kunjungi dah..

    mz Rosi: hahaha...
    bisa aj mean ne...

    BalasHapus